Sabtu, 23 Juli 2011

deepfreeze

Warnet digunakan untuk umum, sehingga kemungkinan berubahnya aplikasi/ software sangat besar kemungkinannya, jika terjadi bisa fatal. Sehingga memerlukan outorecovery, yang saya kenal deepfreeze. Pengalaman saya setelah pasang deepfreeze waktu itu masih versi 4 ternyata aman-aman saja, meskipun tanpa antivirus. Jika terjadi serangan virus tinggal restart, kembali normal lagi. Sampai ada hacker yang bisa menjebol.
Kemudian ganti ke versi 6.0 namun masih belum kebal terhadap hacker UDF, selanjutnya instal versi deepfreeze 6.6 , yang saya uji dengan udf yang ada cukup baik.

Tentang deepfreeze silahkan kunjungi web berikut ini

http://www.remo-xp.com/2010/02/deep-freeze-standard-v661202822-full.html

Namun dengan deepfreeze masih belum cukup, virus masih bisa merubah registry, meski sdh direstart, registri yang berubah tidak bisa kembali normal, meskipun tidak ada gangguan operasi yang berarti, biasanya kerja komputer lebih lambat. sebaiknya dilengkapi dengan registry cleaner/ repair yang saya pakai WinASO Registry Optimizer. tentunya perlu jadwal rutin untuk membersihkan registry, dengan membuka deepfreeze tentunya.

selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERJALANAN BERJUANG HIDUP Habis ujian SMA, 1970 belum ada pengumuman lulus gaknya, aku sudah cari kerjaan, dapatlah kerja d bengkel las D...