Sabtu, 22 Agustus 2009

balada pensiun dini


Sudah bekerja 20 tahun nyaman2 saja, tiba-tiba perusahaan menjadi JOINT Venture (KSO=Kerja Sama Operasi) dengan Asing, suasana makin lama tidak menyenangkan, perusahaan menawarkan Pensiun dini. Tapi belum siap kerja lain, belum berani pensiun dini. Sehingga menyiapkan kerja lain, cari kesibukan untuk menghilangkan stress.


Bikin usaha WARTEL th1997, kemudian jadi agen ikan laut beku th1998 sehingga saat kerja banyak melompong bisa sibuk nawarin barang dagangan. Ikut MLM Forever Y, tetapi didak sesuai dengan hati nurani sehingga tidak aktif.

Ditawari pindah ke akses network dari pemeriksa, saya mau, cita2 mau jadi konsultan jaringan akses bisa kesampaian.
Harusnya mpp april 2007, tapi ambil pensiun dini maret th2007, uang sekarang lebih berharga dari uang nanti.
Jadi konsultan kontraktor jaringan telekomunikasi, membuat webnya untuk promosi, buatin analisa harga, company profile dll.
Tidak tahan dengan urusan dengan pihak ke-3 yang selalu duit, jadi tidak aktif tidak sesuai dengan pekerjaan sebelumnya sebagai pemeriksa selama 10 tahun (namun sampai sekarang masih diminta nasihat, maka jawab saya: jika urusan dapat mudah dengan duit, bayar aja).

Mengganti kesibukan konsultan yang tidak aktif, disamping Wartel dan agen ikan beku dengan jual isi pulsa electronik. Bisnis isi pulsa cukup sibuk, coba mengembangkan bisnis pulsa dengan membuat server sendiri, namun belum sempat jadi karena margin kecil dengan modal besar, takut stroke, cari alternatif bisnis ke WARNET.

Sekarang sampai tahun ini masih terima gaji buta sebagai konsultan cvabc, sudah menyiapkan pengganti warnet untuk usaha baru dirumah dan menyenangkan. bisa browsing, blogging, mailling, chating yang bayar pelanggan.

3 komentar:

  1. Selamat pak Hartono, bahwa pensiun dini juga merupakan pilihan, saran saya cobalah menggeluti hoby yang semasa aktif belum tersentuh gitu.
    Untuk di kantor pak Armay Gauss MPP terhitung 1 September 2009.
    Demikian dan salam hormat
    HM. Amir Roesmadji

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih perhatiannya, setelah saya geluti warnet, bangun pagi subuh, terus utak atik PC (update game, setup, setting yang hasilnya saya tulis dan ternyata penyakit mah, diabetes, gejala liver sembuh, sejak 2 thn lalu, obat-obatan hilang baik obat dokter maupun obat herbal, sdh bisa makan apa saja. Terima kasih ya ALLOH telah memberikan kesembuhan, kesenangan

      Hapus
  2. ya hobynya kerja apa boleh buat.
    pernah ternak lobster air tawar, tiap 3 bln makan lobster, tapi tidak hati2, ada penyemprotan db, lobsternya mati semua, jadi males.

    BalasHapus

PERJALANAN BERJUANG HIDUP Habis ujian SMA, 1970 belum ada pengumuman lulus gaknya, aku sudah cari kerjaan, dapatlah kerja d bengkel las D...